Jumat, 22 April 2016

Fakta Mengerikan Hiu Megalodon

Fakta Mengerikan Hiu Megalodon



 Megalodon adalah hiu purba yang sangat besar dan sangat-sangat besar bahkan melebihi seekor paus leviathan. Selain itu terdapat fakta-fakta yang mengerika tentang megalodon tersebut. Berikut fakta-faktanya.

Purba? sudah pasti hiu ini sudah punah dan tidak bisa ditemukan lagi, namun jangan sangka, bisa jadi hiu ini masih hidup walaupun tidak pernah menampakan diri. Tanpa basa-basi lagi ya, berikut artikel selengkapnya :

1. Megalodon memiliki gigitan terkuat sepanjang sejarah.




Setelah 2 ilmuan melakukan percobaan, alhasil gigitan megalodon adalah gigitan terkuat. Bisa dibayangkan jika seekor hiu putih saja hanya mencakup gigigan 1.8-2 ton saja. Bandingkan dengan megalodon yang gigitan mencapai hingga 19 ton.

2. Merupakan hiu terbesar yang pernah ada.


Hiu megalodon memiliki ukuran yang besar dari hiu pada umumnya. Jika Leviathan berukuran 68 kaki, hiu ini memiliki ukuran panjang hingga 70 kaki atau 21meter. Bisa dibayangkan bukan?. Selain itu, satu gigi megalodon ukurannya bisa melebihi 1 tangan orang dewasa. Sudah cukup ukuran segitu untuk memangsa dengan mudah.

3. Predator yang ditakuti

Hiu ini merupakan predator yang paling menakutkan dan yang ditakuti oleh predator lainnya. Dunkleostelus saja takut dengan hiu ini jelas ukurannya saja sama dengan hiu putih. Kata orang hiu ini juga senang memburu ikan paus biru dan leviathan sebagai makan siang.

4. Makan Siangnya adalah Ikan Paus




Siapa sangka, ternyata megalodon memiliki makan siang yang cukup greget. Iyak, seekor ikan paus untuk mengenyangkan perut besarnya. Gaya berburu yang digunakan biasanya menyerang pada bagian sirip, ekor, ataupun pada bagian perut. Dan itu merupakan sebuah target yang memang bisa melemahkan pertahanan musuh.

5. Entah Kenapa bisa "Punah"

Tidak ada yang tau secara pasti, kenapa hiu seperti megalodon ini bisa punah, sangat disayangkan bukan. Banyak teori yang mengatakan bahwa megalodon punah pada puncak zaman es pada saat itu, yang mengakitbatkan semua paus besar, termasuk megalodon ini menjadi mati. Banyak yang mengatakan saat ini dia masih ada di pedalaman laut, namun tidak ada bukti satupun yang kuat.


1 komentar: